bks

Menurut Dokter ahli saraf dari RS Cipto Mangunkusumo, Dr Harry Isbagio Sp PD-KR, hampir 80 persen penduduk dunia pernah mengalami nyeri pinggang itu berarti delapan 10 orang pernah kena reumatik karena nyeri pinggang ini termasuk dalam gejala reumatik.
Gejala dan penyebab reumatik bermacam-macam. Tetapi ada empat jenis reumatik yang paling sering dijumpai dimasyarakat yaitu Osteoarthritis yang disebabkan oleh pengapuran, reumatik luar sendi yang menyerang jaringan diluar tulang rawan, reumatik peradangan, dan reumatik yang disebabkan oleh pengeroposan.

Penggunaan Cuka Apel
Berdasarkan penelitian jurnal Agriculture Food Chemical, didalam Cuka Apel terdapat kandungan senyawa kimia yang dapat mencegah bahkan menyembuhkan reumatik artritis.
Senyawa tersebut adalah fenol yang bersifat antibakteri, antiradang, dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat. Dan juga senyawa Flavanoid yang bersifat antioksidan yang mampu menghambat pembentukan asam urat.
Pemanfaatan Cuka Apel sebagai solusi untuk mencegah dan mengatasi reumatik adalah pilihan yang tepat. Beberapa fakta membuktikan masalah nyeri sendi, asam urat, termasuk Osteoporosis atau rapuh tulang pun dapat diatasi dengan herbal yang satu ini.
Kandungan mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan boron merupakan mineral penting pembentukan tulang yang mampu menurunkan resiko terjadinya reumatik.
Selain itu Cuka Apel kaya akan fenol, termasuk senyawa flavonid yang berfungsi sebagai antioksidan. Diantaranya quercetin, sejenis flavonid yang memiliki kekuatan empat kali lipat lebih hebat dari vitamin C. Mineral kalium pada Cuka Apel juga berfungsi untuk melancarkan peradaran darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga reaksi radang pada reumatik berkurang sekaligus mengikis kristal asam urat yang tumbuh disekitar persendian.
Selain itu meskipun berasa asam Cuka Apel sebenarnya bereaksi biasa. Hal itu sangat menguntungkan bagi penderita Osteoporosis, karena bisa menjaga hilang dan terlepasnya kalsium dari tulang dan darah. Dengan kata lain Cuka Apel membuat kalsium menjadi lebih mudah terserap oleh tubuh dan mencegah terjadinya Osteoporosis atau rapuh tulang.
Caranya, minum rutin dua sendok Cuka Apel yang diencerkan dengan segelas air sehari tiga kali setelah makan. Jika anda suka minum susu berkalsium tinggi, minum Cuak Apel terlebih dahulu baru susunya agar penyerapan kalsium lebih optimal. Jika ingin manis, bisa ditambah madu, gula atau sirup, Kecuali penderita diabetes dianjurkan memakai gula rendah kalori.
Selamat mencoba semoga sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Kotak Surat

Masukkan Code ini K1-3DEB97-9 untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Blog Sahabat

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Adsense Indonesia Adsense Indonesia

PENCERAHAN

Ayat Lainnya KLIK DISINI

Tukeran Link

icon

Secepatnya Saya Akan Berkunjung Balik Ke Blog Anda, Jng Lupa Tinggalkan Komentar

Arsip

Tinggalkan Pesan

Godhong Garing
internet marketing